Rektor Institut PTIQ Jakarta Mewisuda 794 Wisudawan Program Sarjana, Magister dan Doktor

Jakarta (15/11/2022) Institut PTIQ Jakarta menggelar acara wisuda program sarjana, magister dan doktor di Assembly Hall, Balai Sidang Jakarta Convention Center pada Selasa, 15 Nopember 2022. Acara wisuda tersebut dihadiri oleh setidaknya 794 wisudawan, orang tua serta beberapa tamu undangan. Di antara tamu undangan, hadir Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba.

Rektor Institut PTIQ Jakarta, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, M.A. pada sambutannya menyampaikan selamat atas diwisudanya para wisudawan dari berbagai strata. Ia menyampaikan bahwa selama ini para alumnus Institut PTIQ Jakarta telah banyak berkontribusi bagi ummat. Selain itu beliau menyampaikan kabar baik, bahwa tidak lama lagi Institut PTIQ Jakarta akan beralih status menjadi Universitas PTIQ Jakarta, dan itu disambut meriah oleh para wisudawan.

Selain sambutan dari rektor, ada juga orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Mohamad Imam Bashar, profesor di Notre Dame of Maryland University, Amerika Serikat. Beliau menyampaikan bahwa dirinya memiliki kesamaan dengan para alumni PTIQ, bahwa dia juga adalah Imam di Amerika. Beliau menceritakan dirinya saat masih di Damaskus diminta untuk menjadi imam di Amerika. Beliau juga menyambut dengan tangan terbuka bagi alumnus PTIQ yang ingin melanjutkan kuliah di Amerika Serikat, dan akan memberikan berbagai kebutuhan informasi terkait itu.

Selanjutnya satu per satu wisudawan menaiki podium untuk secara simbolis diwisuda oleh rektor Institut PTIQ Jakarta. Di antara mereka terdapat nama-nama da’i kondang seperti Ustazah Oki Setiana Dewi dari program doktoral, Ustaz Subki dari program magister, dan juga Ustaz Syamsudin Nur, dari program magister.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these