Home / Berita / Dinas Kebudayaan Kunjungi Museum Al-Qur’an

Dinas Kebudayaan Kunjungi Museum Al-Qur’an

Jakarta (06/10/2021) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta kunjungi Museum Al-Qur’an yang berada di lingkungan Institut PTIQ Jakarta. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Seksi Sejarah dan. Permuseuman, Bayu Niti Permana, S.S., M.Hum., tersebut disambut dengan baik oleh beberapa pejabat kampus. Beberapa pejabat yang hadir antara lain Rektor PTIQ, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A.; Wakil Rektor II Dr. Syamsul Bahri Tanrere, M.Ed.; Kabiro Akademik Dr. Made Saihu, M.Pd.I.; Kabag Perpustakaan dan Museum Al-Qur’an Isprapto Suhadi, S.Pd.I.; dan Kabag IT dan Humas Muhamad Ibtissam Han, S.Sos., M.A.

Kegiatan dimulai dengan sambutan para pejabat, kemudian pemaparan profil Museum Al-Qur’an oleh Kabag Perpustakaan dan Museum. Ia menyampaikan mulai dari sejarah, visi-misi, sdm, jumlah koleksi dll. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian kegiatan kunjungan dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta serta diskusi antara pihak Institut PTIQ Jakarta dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Dalam diskusi tersebut Bayu menyampaikan bahwa jika Museum Al-Qur’an ini mendapatkan dana, pimpinan museum bisa mengajukan dana tersebut ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Namun ia menambahkan bahwa harus ada tawaran menarik dari pengajuan tersebut, apakah berkaitan dengan penambahan koleksi langka ataupun berkaitan dengan penelitian tentang manuskrip Al-Qur’an yang berusia puluhan hingga ratusan tahun tersebut.

Oleh:
Muhamad Ibtissam Han (Kabid IT & Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top