Home / Berita / LP2M Selenggarakan Coaching Clinic untuk Penelitian Litabdimas

LP2M Selenggarakan Coaching Clinic untuk Penelitian Litabdimas

Jakarta (28/09/2021) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) PTIQ selenggarakan Coaching Clinic penelitian Litabdimas Kemenag pada Dosen dan Mahasiswa. Acara penting tersebut digelar di Ruang Rapat Rektorat Kampus PTIQ Jakarta.

Ketua LP2M, Dr. Aas Siti Solichah, M.Pd dalam sambutannya menegaskan jika agenda seperti ini akan selalu diadakan oleh LP2M karena masuk pada program kerja koordinator Bidang Penelitian.
“Kegiatan coaching clinic nantinya juga akan dikembangkan menjadi semacam pojok konsultasi,” paparnya.

Acara tersebut dipandu oleh Dr. Abdul Aziz, SS, M.Pdi dan Dr. Ellys Lestari Pambayun, M.Si sebagai koordonator Bidang Penelitian LP2M serta dihadiri oleh dosen dari berbagai fakultas serta beberapa mahasiswa dari Pascasarjana.

“Kegiatan Litabdimas yang sudah belasan tahun, untuk saat ini insya Allah LP2M akan agendakan mendampingi para dosen meraih dana riset yang difasilitasi oleh Litabdimas Kemenag,” tutur Dr. Ellys Lestari Pambayun, M.Si sebagai koordinator Bidang Penelitian.

Dr. Ellys, yang juga merupakan peneliti senior di PTIQ menjelaskan bahwa dalam Litabdimas ada beberapa klaster yang bisa diambil oleh para pengusul atau periset. Dari klaser tersebut di antaranya ada kolaborasi, terapan, kajian strategis internasional, pengembangan pendidikan Tinggi, Pengabdian masyarakat, dan lainnya.

Dr. Ellys menegaskan jika pengusul Litabdimas diharapkan bisa mengambil sesuai dengan latar belakang keilmuan, dan bagi pengusul yang baru masuk dalam Litabdimas sebaiknya ambil pada klaster dasar agar berpotensi disetujui oleh reviewer.

Selanjutnya, ia juga paparkan teknis detailnya upload proposal, pilih klaster dan membuat RAB yang sesuai. Menurutnya, acara hari ini adalah tahapan awal, untuk itu, acara berikutnya sebelum pendaftaran Litabdimas ditutup harus ada goal yang meliputi proposal, RAB, dan lainnya, sehingga nanti bisa lakukan pengajuan secara serentak.
Di akhir acara ia menegaskan bahwa bantuan riset Litabdimas merupakan kesempatan emas, sehingga diharapkan jika dari PTIQ banyak yang submit dan lolos maka besar kemungkinan akan dapat dana riset abadi dari Litbadimas

Oleh: Afa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top