Home / Berita / Asesmen Lapangan Daring Prodi S-3 Ilmu Al-Qur’an & Tafsir (IAT) oleh BAN-PT

Asesmen Lapangan Daring Prodi S-3 Ilmu Al-Qur’an & Tafsir (IAT) oleh BAN-PT

Jakarta (22/09/2021) – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan (AL) secara daring terhadap Program Doktor Ilmu Al-Qur’an & Tafsir (IAT) Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta, selama dua hari mulai dari tanggal 22 sampai dengan 23 September 2021. Kegiatan asesmen lapangan tersebut didasarkan pada surat Tugas Nomor : 2834 / BAN-PT / SPT-AK / A / 2021 tanggal 12 September 2021.

Pada kegiatan yang menggunakan media Zoom Meeting tersebut, dihadiri oleh dua asesor BAN-PT yaitu Dr. A. Hasan Asyari Ulamai, M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang dan Prof. Dr.Arifuddin Ahmad, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Selain itu turut hadir pula Rektor Institut PTIQ Jakarta, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A.; Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. H. Imam Addaruqutni, MA; Kepala Biro Akademik, Assc. Prof. Dr. Made Saihu, M.Pd.I.; Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. M. Darwis Hude, M.Si.; Kaprodi S-3 Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Dr. Muhammad Hariyadi, M.A.; Perwakilan pengguna, Dr. KH. Moh Sobron Zayyan, S.Q., M.A. serta para dosen tetap di Program Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Kegiatan pertama AL dimulai dengan pembukaan yang berisi sambutan dari pimpinan Institut PTIQ Jakarta, sambutan kedua asesor dan juga penayangan video profil Program Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta. Kemudian acara dilanjutkan sesi dengan pimpinan perguruan tinggi (PT) membahas terkait rencana pengembangan UPPS, sistem tatapamong, sistem pengelolaan, capaian UPPS yang dilaporkan, dan rencana pengembangan PS yang dilaporkan. Setelah secara berturut-turut acara dilanjutkan dengan konfirmasi data LKPS, Sesi dengan Pelaksana Penjaminan Mutu Internal, ISHOMA, Sesi dengan Tim Akreditasi, Sesi dengan (middle) Manajemen PT, dan ditutup Sesi dengan alumni dan pengguna eksternal.

Adapun pada hari kedua kegiatan berisi Sesi dengan Dosen, Sesi dengan Tenaga Kependidikan, Sesi dengan Mahasiswa, ISHOMA, Kerja mandiri Tim asesor, Penyampaian feed back dan ditutup dengan Penandatanganan Berita Acara asesmen Lapangan.

Oleh: M.I.Han (Kabid IT & Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top