Home / Berita / KPS Fakultas Syariah Institut PTIQ Jakarta Raih Juara 2 pada National Moot Court Competition (NMCC) di Kendari

KPS Fakultas Syariah Institut PTIQ Jakarta Raih Juara 2 pada National Moot Court Competition (NMCC) di Kendari

Tim delegasi mahasiswa Fakultas Syariah Institut PTIQ Jakarta, yang tergabung dalam Organisasi Komunitas Peradilan Semu (KPS) berhasil meraih juara 2 dalam National Moot Court Competition (NMCC) Piala Prof. Muntaha I. Perlombaan peradilan semu tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum, Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 10 sampai dengan 12 September 2021. Selain meraih juara 2, Tim delegasi PTIQ juga meraih beberapa piala seperti Majelis Hakim Terbaik, Penuntut Umum Terbaik, Penasehat Hukum Terbaik, dan Saksi & Ahli Terbaik.

Tim KPS Fakultas Syariah Institut PTIQ Jakarta saat Berpose

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, bangga dan juga terharu, karena bisa terlibat dalam mengharumkan nama baik PTIQ di kancah Nasional dalam dunia peradilan semu, pencapaian ini adalah suatu pembuktian dari kami bahwa PTIQ mampu bersaing di bidang lain (selain tahfidz dan tilawah_red), dan semoga bisa motivasi untuk kita semua dalam berprestasi di dalam bidang apapun,” tutur Muhammad Zulkifli, salah seorang mahasiswa, peraih Ketua Majelis Hakim Terbaik.

Ia juga menuturkan bahwa Organisasi KPS tersebut baru tiga bulan namun bisa bersaing dan berprestasi di kancah Nasional. Hal tersebut tidak ia lepaskan dari berkah menghafal dan mengkaji al-Qur’an.

“Perlu diketahui bahwa KPS PTIQ baru terbentuk sejak 3 bulan yang lalu, dan langsung mengikuti Perlombaan Peradilan Semu tingkat nasional. Saya yakin semua ini berkah dari Al-Qur’an, dan semakin yakin bahwa Al-Qur’an itu tidak membatasi kita untuk berproses” tambahnya.

Berkaitan dengan hal tersebut Dekan Fakultas Syariah, Andi Iswandi, S.H.I., L.L.M., berharap KPS Fakultas Syariah harus memiliki distingsi.

“Harapan saya sebagai dekan sekaligus pembina komunitas peradilan semu fakultas syariah mampu melahirkan para hakim, jaksa, pengacara, dan penegak hukum lainnya yang hafal Al-Quran memiliki etika qur’ani.” Ia juga berharap segenap civitas akademika di lingkungan Institut PTIQ Jakarta turut mendukung baik secara moril maupun materil terhadap bakat dan minat mahasiswa di semua program studi, khususnya di KPS Fakultas Syariah ini.

Oleh: M. I. Han (Kabid IT & Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top