السلام عليكم ورحمة الله وبركاته      Pengumuman Kelulusan Jalur Testing     SELAMAT  Bergabung bagi Mahasiswa yang Lulus      Mau Kuliah Plus Menghafal Al-Qur'an? Ke PTIQ aja.
Home / Berita / “Wajah” Baru Musholla Al-Furqon PTIQ Jakarta

“Wajah” Baru Musholla Al-Furqon PTIQ Jakarta

“Wajah” Baru Musholla Al-Furqon PTIQ Jakarta

Warta PTIQ – Selasa, (30/4/2019, Rektor Institut PTIQ Jakarta, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA. meresmikan bangunan Musholla Al-Furqon yang baru selesai direnovasi. Proses renovasi atau pembugaran musholla yang diketuai oleh Dr. H. Muhaimin Zein ini berlangsung hampir enam bulan.

Hadir dalam acara ini Warek II, Dr. Syamsul Bahri Tanrere, ditemani oleh Kepala Biro, Zaini, M.Pd.,  beberapa dosen dan mahasiswa, serta masyarakat sekitar musholla.

Dalam sambutannya, Pak Muhaimin menyampaikan alasan pembugaran musholla ini. Menurutnya, karena semakin banyaknya mahasiswa terutama mahasiswa pascasarjana (S2 dan S3) dan mahasiswa eksekutif, penggunaan musholla saat jam shalat menjadi kurang kondusif dan kadang ikhtilath saat shalat. Dengan alasan inilah musholla perlu direnovasi menjadi dua lantai dan disediakan tempat wudlu yang lebih nyaman.

Sementara itu, Prof. Nasar, dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya menyediakan tempat sujud baik itu masjid atau musholla. Tempat sujud ini bukan hanya tempat sujud badan (wajah) tetapi juga pikiran.

Peresmian musholla baru ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemukulan bedug yang dilakukan oleh Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA., dan Prof. Khotibul Umam (Rektor PTIQ sebelumnya).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top