السلام عليكم ورحمة الله وبركاته      Pengumuman Kelulusan Jalur Testing     SELAMAT  Bergabung bagi Mahasiswa yang Lulus      Mau Kuliah Plus Menghafal Al-Qur'an? Ke PTIQ aja.
Home / Berita / Fakultas Ushuluddin PTIQ Adakan UAS Secara Online

Fakultas Ushuluddin PTIQ Adakan UAS Secara Online

 

Warta PTIQ – Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap tahun akademik 2018/2019, Senin (22/4/2019). Pelaksanaan UAS kali ini berbeda dengan ujian-ujian sebelumnya. Pasalnya, para mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin yang mengikuti UAS tahun ini mengerjakan seluruh soal ujian dengan cara daring (online).

UAS yang rencana akan dilaksanakan selama enam hari mulai hari Senin sampai Sabtu ini memang dilakukan secara online. Pelaksanaan UAS Semester Genap Fakultas Ushuluddin yang sudah menggunakan sistem online ini bisa langsung diakses oleh mahasiswa di https://uas.ptiq.ac.id.

Berdasar keterangan dari salah satu dosen Fakultas Ushuluddin, Amiril Ahmad, MA., UAS dilaksanakan online untuk mengikuti perkembangan zaman. Zaman teknologi yang sudah memasuki era 4.0 harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Mata kuliah yang diujikan secara online ialah Ulum al-Qur’an, Sejarah Peradaban Islam, Metode Penulisan Skripsi, Pengkajian Tafsir Kontemporer, Diskursus Kontemporer al-Qur’an dan Hadis, Kaidah Tafsir, dan Living Qur’an dan Sunnah.

 

Para peserta UAS menjawab soal ujian melalui Smartphone mereka masing-masing.

Menurut salah satu mahasiswa Prodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir, Izzat Zaini, walaupun saat pelaksanaan ujian ini fokus jadi terpecah karena ada chat masuk, misalnya, atau godaan copy paste dari google, tapi ia menganggap ujian secara online ini enak.
Nggak capek nulis, terus tulisannya jadi bagus semua,” lanjut mahasiswa semester 4 ini.

Nantinya diharapkan ujian seperti ini terus berlanjut untuk menuju paperless.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top