Dosen Universitas Pertamina Berbagi Ilmu Mendidik di Institut PTIQ Jakarta

Dosen Universitas Pertamina Berbagi Ilmu Mendidik di Institut PTIQ Jakarta

Warta PTIQ – Biro Akademik Institut PTIQ Jakarta melaksanakan seminar pengajaran, Rabu (27/2 dan 6/3/2019). Seminar yang ditempatkan di Auditorium lantai 2 Institut PTIQ ini merupakan implementasi dari MoU dengan Universitas Pertamina Jakarta.

Hadir sebagai narasumber dalam acara ini ialah Prof. Dr. Ichsan Setya Putra, Wakil Rektor I Universitas Pertamina. Seminar pengajaran ini diikuti oleh para dosen di lingkungan Institut PTIQ Jakarta baik dosen strata satu, strata dua, maupun strata tiga.

Antusiasme dosen terhadap acara ini begitu tampak dari semangat mereka mengikuti pemaparan narasumber selama dua sesi.

Menurut pak Ichsan, dalam mengajar seorang dosen harus fokus yakni jangan membiarkan diri untuk diganggu, misalnya, sambil main HP.

“Mendidik adalah menanamkan attitude dan behavior bukan hanya menyampaikan materi,” lanjut dosen alumni ITB ini.

Ia juga menegaskan bahwa menjadi pendidik harus punya komitmen yaitu profesional dan menjadi living example. Karena “menjadi living example lebih penting daripada apa yang kita sampaikan,” imbuhnya.

Agar suasana tidak monoton, di setiap pertengahan dan akhir pada masing-masing sesi, peserta diberi kesempatan untuk bertanya atau memberikan komentar serta pengalaman ketika mengajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *