Magister Manajemen Pendidikan Islam PTIQ Jalani Visitasi Akreditasi dari BAN-PT

 

Warta PTIQ – Program Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta mendapat kunjungan dari tim Asesor BAN-PT, 10 Maret 2019. Kunjungan tim Asesor ini dalam rangka visitasi akreditasi program studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut PTIQ Jakarta dari tanggal 10 hingga 12 Maret 2019.

Tim asesor BAN-PT ini terdiri dari dua orang yaitu Dr. Muhammad Samsul Hady, M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim dan Dr. Abdul Rohman, M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Para Tim Asesor disambut oleh Direktur Program Pascasarjana Institut PTIQ, Prof. Dr. H. M. Darwis Hude, M.Si., ketua prodi MPI, Dr. Ahmad Shunhaji, M.Pd.I. para dosen, dan tenaga kependidikan.

Kegiatan asesmen lapangan yang bertempat di ruang sidang program pascasarjana ini merupakan tahapan lanjutan setelah pengajuan berkas borang akreditasi dilakukan secara online.

Dalam kegiatan ini, hadir juga para alumni, mahasiswa, dan dosen yang mengajar di program studi Magister Manajemen Pendidikan Islam untuk diwawancara oleh para asesor.

Akreditasi program studi ini  bermanfaat untuk mengevaluasi mutu pendidikan dan kegiatan belajar mengajar serta kesiapan fasilitas di lingkungan perguruan tinggi khususnya program studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Institut PTIQ Jakarta.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadikan program studi lebih siap menghadapi tantangan pendidikan di era industri 4.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *