Raih Akreditasi B, Institut PTIQ Siap Wujudkan Visi Institut Lebih Optimal

Raih Akreditasi B, Institut PTIQ Siap Wujudkan Visi Institut Lebih Optimal

Warta PITQ – Institut PTIQ Jakarta di penghujung akhir tahun 2018 ini mendapat kabar yang menggembirakan. Kampus yang  “Unggul Berbasis Al-Qur’an” ini berhasil meraih peringkat B dalam akreditasi institusi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Peringkat akreditasi ini didasarkan pada keputusan yang dikeluarkan oleh BAN-PT No. 488/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 pada tanggal 28 Desember 2018.

Untuk memperoleh peringkat ini, institusi telah melakukan presentasi dihadapan tim asesor BAN-PT pada tanggal 6-8 Desember 2018.

https://ptiq.ac.id/2018/12/07/asesmen-lapangan-tim-asesor-ban-pt-di-ptiq-jakarta/

Presentasi itu mencakup tujuh poin standar di mana dokumen terdiri dari: 1. Visi, misi, tujuan dan strategi pencapaiannya; 2. Tata pamong, kepemimpinan, sistem pemeliharaan dan penjaminan mutu; 3.Mahasiswa dan lulusan; 4.Sumber daya manusia; 5.Kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik; 6.Pembiayaan, sarana dan prasarana, dan sistem informasi; 7.Penelitian, pelayanan pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.

Ketujuh dokumen tersebut yang disampaikan kepada tim asesor yang terdiri dari 3 orang ini diketuai oleh Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M. Ag dari UIN Alauddin Makassar dan 2 tim lainnya ialah Prof. Dr. Ibnu Hadjar, M. Ed dari UIN Walisongo Semarang dan Dr. Ahmad Yani Anshori, M. Ag dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dengan capaian peringkat B ini, Institut PTIQ Jakarta diharap mampu menjadi lebih baik lagi ke depannya sebagai kampus yang memang concern terhadap Al-Qur’an.

Sertifikat akreditasi bisa download di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *