Dakwah Fest 2022: Upaya Mengenalkan Fakultas Dakwah PTIQ ke Masyarakat Luas

Jakarta (23/11/22) – Himpunan Mahasiswa Dakwah (Himada) Fakultas Dakwah Institut PTIQ Jakarta menyelenggarakan acara pembukaan Dakwah Fest 2022 di Aula Institut PTIQ Jakarta. Acara tersebut merupakan Dakwah Fest perdana yang diinisiasi dan dilaksanakan oleh Himada dan didukung oleh Fakultas Dakwah Institut PTIQ Jakarta.

Pengurus Himada berfoto setelah Acara Pembukaan Dakwah FEST 2022

Acara Pembukaan dimulai dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang memberikan suasana yang khidmat dan menyejukan hati. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana yaitu Riska Hernita.

“Acara Dakwah Fest ini merupakan acara yang telah direncanakan cukup lama oleh kepengurusan Himada (Himpunan Mahasiswa Fakultas Dakwah) sebelum-sebelumnya, namun belum terlaksana. Hingga saat inilah acara Dakwah Fest baru dapat direalisasikan. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat mengenalkan fakultas dakwah kepada para masyarakat, mahasiswa, serta para pelajar. semoga mereka tertarik untuk memilih fakultas dakwah  sebagai jurusan impian mereka ketika masuk perguruan tinggi nanti.” Ujar ketua pelaksana dalam sambutannya.

Setelah sambutan ketua pelaksana, giliran Kaprodi Manajemen Dakwah, Dr. Nanang Kuswara, S.E. M.M. yang mewakili dekan Fakultas Dakwah yang berhalangan untuk hadir. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan khususnya kepada panitia bahwa acara ini harus menjadi ajang mencari pengalaman dan juga pengamalan atas ilmu-ilmu yang telah dipelajari selama perkuliahan. Sambutan tersebut juga sekaligus menyatakan bahwa acara Dakwah Fest 2022 resmi dibuka.

Pembukaan ini merupakan awal dari serangkaian kegiatan Dakwah Fest yang akan dilaksanakan mulai dari 23 s.d. 27 November 2022. Rangakaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Dakwah Fest 2022 antara lain: Bazar, Lomba Pidato, Lomba Hadroh, Lomba MTQ dan MHQ kemudian Talkshow dan Seminar Internasional.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these