Lantik Kaprodi Direktur Pascasarjana Tekankan Pentingnya Publikasi Ilmiah Bagi Dosen

Jakarta (05/02/2022) – Program Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta menyelenggarakan kegiatan pengukuhan Kepala Program Studi (Kaprodi) baru. Kaprodi yang dikukuhkan adalah Dr. Abd. Muid N, M.A. untuk program studi S2 Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan juga Dr. Azmi Ismail, LLM. untuk program studi S2 Ekonomi Syariah.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Institut PTIQ Jakarta. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sambutan yang disampaikan oleh direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. M. Darwis Hude, M.Si., Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam menyelenggarakan kegiatan akademik Program Pascasarjana harus melek terhadap aturan-aturan administrasi yang berlaku saat ini. Terutama beliau menekankan pentingnya publikasi ilmiah para dosen yang menjadi salah satu poin penting dalam penilaian akreditasi.

Prof. Dr. H. M. Darwis Hude, M.Si. saat memberikan sambutan

Selanjutnya pengukuhan kepala Prodi baru dipimpin oleh direktur Pascasarjana. Meskipun dalam hal ini hanya program studi S2 Ekonomi Syariah yang dikepalai oleh Dr. Azmi Ismail, LLM. yang benar-benar baru karena baru saja dibuka untuk Tahun Akademik 2022/2023. Sedangkan program studi S2 Ilmu Al-Qur’an & Tafsir yang diketuai oleh Dr. Abd Muid N, M.A. bukan merupakan program studi baru melaikan telah ada sebelumnya.

Sesi foto Direktur Pasca dengan kedua Kaprodi

Setelah pengukuhan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Bedah Kurikulum dengan narasumber Dr. Rudi Ahmad Suryadi, M.Ag yang ditemani oleh Associate Prof. Dr. Made Saihu, M.Pd.I selaku Moderator. Kegiatan workshop dihadiri oleh seluruh dosen Program Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta. Karena selain membedah kurikulum, dosen-dosen yang hadir pun diajarkan bagaimana membuat RPS yang sesuai dengan aturan terbaru.

Oleh: Muhamad Ibtissam Han (Kabag IT & Humas)
Fotografi: Farhan Jamil (PTIQ Creative)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these