Home / Berita / Pelantikan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMA-EKSYAR) Institut PTIQ Jakarta dan Webinar “Menyiapkan Entrepreneur Syariah untuk Menghadapi Era Society 5.0”

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMA-EKSYAR) Institut PTIQ Jakarta dan Webinar “Menyiapkan Entrepreneur Syariah untuk Menghadapi Era Society 5.0”

Pada hari Senin, 22 November 2021 lalu, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMA-EKSYAR) telah melaksanakan acara pelantikan yang diadakan secara daring melalui aplikasi konferensi video Zoom Meeting. Acara diawali dengan membaca ayat-ayat suci Al-Quran, lalu dilanjutkan oleh sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Syariah Institut PTIQ Jakarta yaitu Bapak Andi Iswandi, SHI, LLM.

Dalam sambutannya beliau berpesan kepada pengurus HIMA-EKSYAR “Buatlah inovasi-inovasi baru yang bisa menjadi ciri khas tersendiri dan dapat dikenang banyak orang sampai ke generasi-generasi berikutnya. Dan yang terpenting luluslah tepat waktu”.

Setelah itu merupakan acara yang di nanti-nanti, yaitu pelantikan pengurus HIMA-EKSYAR periode 2021/2022 yang dipimpin oleh Bapak Dito Alif Pratama, SHI, MA selaku Kaprodi Ekonomi Syariah Institut PTIQ.  Acara ini berlangsung dengan sangat khidmat, lalu disambung dengan sambutan Bapak Kaprodi.

Dalam sambutannya beliau berpesan kepada pengurus HIMA-EKSYAR “Saat bekerja sama janganlah merasa bekerja paling dominan karena berorganisasi diibaratkan sebagai suatu tubuh. Apabila tubuh kita ingin berjalan maka mata dan kaki harus bersinergi jika tidak potensi kita terjatuh akan sangat besar begitu juga dalam berorganisasi”. 

Agenda terakhir yaitu sambutan dari ketua baru HIMA-EKSYAR yaitu Sdr. Budianto. Beliau memberikan pesan kepada kawan-kawan seperjuangnya yaitu seluruh pengurus HIMA EKSYAR “Kita sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah harus menjadi fasilitator untuk mengembangkan inovasi-inovasi yang ada. Dan kita sebagai pengurus harus saling bekerja sama bukan sama-sama bekerja”.

Acara pelantikan ditutup dan disambung dengan acara webinar “Menyiapkan Entrepreneur Syariah untuk Menghadapi Era Society 5.0”. Acara webinar dibuka dengan penyampaian materi yang di sampaikan oleh Om Andro selaku Founder Lifeatproject dan dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Bapak Miftahus Sururi, M.Kom selaku Dosen Prodi Ekonomi Syariah dan wirausahawan.

Dalam pemaparannya beliau berdua menuntun kita untuk menjadi Entrepreneur Muslim yang berpegang teguh pada prinsip syariah. Pada akhirnya, menjadi Enterpreneur Muslim yang berpendoman pada nilai syariah adalah mutlak, karena Islam itu adalah jalan hidup yang terbaik.

Setelah penyampaian materi selesai disambung dengan sesi tanya jawab. Peserta webinar sangat aktif sekali dalam bertanya. Terakhir, pemateri memberikan pernyataan penutup sebagai tanda berakhirnya juga acara webinar. Acara ini di tutup dengan doa bersama.

Dengan selesainya acara pelantikan dan webinar ini, dimulai pula masa kepengurusan HIMA-EKSYAR periode 2021/2022. Semoga dalam masa kepengurusannya, seluruh pengurus amanah dan istiqomah dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan dapat bermanfaat bagi Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, dan Institut PTIQ Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top