السلام عليكم ورحمة الله وبركاته          Mau Kuliah Plus Menghafal Al-Qur'an? Ke PTIQ aja.
Home / Berita / Penyambutan Mahasiswa Baru S1 Institut PTIQ Jakarta 2020

Penyambutan Mahasiswa Baru S1 Institut PTIQ Jakarta 2020

Warta PTIQ – Ahad, 6 September 2020, Institut PTIQ Jakarta menyelaksanakan acara prosesi Penyambutan Mahasiswa Baru S1 Institut PTIQ Jakarta tahun akademik 2020/2021. Acara yang bertempat di Aula Institut ini dihadiri oleh para pimimpinan yang terdiri dari Rektor PTIQ, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA, para wakil rektor, para dekan fakultas, dan direktur Ma’had Al-Qur’an, H. Pangadilan Daulay, MA, M.Sc.

“Niatkan Kalian masuk ke PTIQ anggap seperti masuk ke gua hira’,”
pesan Rektor Institut PTIQ Jakarta, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA kepada mahasiswa baru.

Yang membedakan PTIQ dengan kampus lain ialah di PTIQ tidak hanya mempelajari Al-Quran sebagai kitabullah tapi juga kalamullah.
Kitabullah itu sebagai petunjuk kepada seluruh manusia tetapi kalamullah petunjuk bagi orang yang bertakwa.

Untuk mempelajari kalamullah diperlukan tazkiyatun nafs bukan hanya fisik tapi pikiran harus bersih, hati lembut, dan yang terpenting Niat yang lurus.

Tahun ini penerimaan mahasiswa baru Strata Satu (S1) dibagi dalam dua jalur pendaftaran, Jalur Tahsin dan Jalur Testing. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Dr. H. Muhammad Hariyadi, MA menginformasikan bahwa seluruh peserta yang diterima di Jalur Tahsin dan Jalur Testing berjumlah 420 laki-laki dan 100 perempuan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini penerimaan mahasiswa baru dari jenjang S1, S2, dan S3 sudah menggunakan sistem akademik yang bisa diakses secara online di http://spmb.ptiq.ac.id/ oleh seluruh calon pendaftar mahasiswa baru.

Seluruh mahasiswa baru ditempatkan di asrama (Ma’had Al-Qur’an) yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Untuk menjaga kesehatan setiap mahasiswa baru, mengingat sekarang masih dalam kondisi harus menjaga jarak maka pihak kampus sudah melakukan protokol COVID-19 sesuai aturan pemerintah sejak kedatangan mahasiswa di asrama masing-masing.

KAMI UCAPKAN SELAMAT BERGABUNG DALAM

KELUARGA BESAR MAHASISWA INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Top