السلام عليكم ورحمة الله وبركاته          Mau Kuliah Plus Menghafal Al-Qur'an? Ke PTIQ aja.
Home / Berita / Mahasiswa/i Institut PTIQ Jakarta Melakukan Kunjungan Ke Gedung DPR-RI

Mahasiswa/i Institut PTIQ Jakarta Melakukan Kunjungan Ke Gedung DPR-RI

Mahasiswa/i Institut PTIQ Jakarta Melakukan Kunjungan Ke Gedung DPR-RI.

Warta PTIQ – Sebanyak 50 orang mahasiswa/i Institut PTIQ Jakarta berkunjung ke gedung DPR RI pada Selasa, 4 Februari 2020, yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Institut PTIQ Jakarta di ruang aspirasi rakyat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS). Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat: Tugas Pokok dan Fungsi DPR RI, Perundang-undangan dan Kenegaraan.

Bapak Sunan selaku staf tenaga ahli menemui mahasiswa/i dan memberikan materi mengenai tugas dan fungsi DPR RI. Dalam paparannya beliau memperkenalkan dan menjelaskan apa yang menjadi tugas dan fungsi DPR RI sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Disela-sela materi beliau menyampaikan pesan dari bapak Nur Hasan selaku anggota DPR RI komisi VIII yang kebetulan berhalangan hadir. Dalam pesannya beliau mengatakan “Biasanya untuk kunjungan mahasiswa dan masyarakat hanya dibuka pada hari Jumat, tetapi mahasiswa PTIQ diberikan kesempatan untuk berkunjung pada hari selasa, karena mahasiswa/i PTIQ adalah mahasiswa yang mempelajari al-Qur’an dan kunjungan ini juga sebagai dakwah politik, kita juga berharap para ahlul Qur’an ini bisa menjadi legislator penerus yang dapat membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut mahasiswa juga menyampaikan aspirasi, kritik dan saran mengenai perundang-undangan. Mahasiswa berharap UU yang disahkan oleh DPR kedepannya adalah UU yang berpihak kepada rakyat yang bebas dari kepentingan golongan tertentu, sehingga perundang-undangan yang ada bisa memajukan negara ini serta memakmurkan rakyatnya.

Setelah disuguhkan dengan materi yang bermanfaat, mahasiswa diajak untuk berkeliling gedung DPR RI yang kerap disebut gedung kura-kura atau Nusantara I untuk mengenal sejarah DPR, kemerdekaan hingga dibangunnya gedung tersebut. (LPM PTIQ)

Top