السلام عليكم ورحمة الله وبركاته      Pengumuman Kelulusan Jalur Testing     SELAMAT  Bergabung bagi Mahasiswa yang Lulus      Mau Kuliah Plus Menghafal Al-Qur'an? Ke PTIQ aja.
Home / Berita / Tingkatkan Kompetensi Dosen, Fakultas Tarbiyah PTIQ Adakan Workshop

Tingkatkan Kompetensi Dosen, Fakultas Tarbiyah PTIQ Adakan Workshop

Warta PTIQ – Untuk meningkatkan kualitas dosen terutama kompetensi dalam penelitian dan penulisan, Fakultas Tarbiyah Institut PTIQ Jakarta mengadakan workshop Penelitian dan Penulisan Jurnal Nasional dan Internasional pada hari Rabu, 7 Agustus 2019. Workshop yang bertempat di Aula Institut PTIQ Jakarta ini diikuti oleh 56 peserta dari berbagai perguruan tinggi di sekitar Jakarta bahkan dari luar daerah seperti PTIQ, UIN Jkt, UNJ, Unindra, STAI Nida  Eladabi,, STAI Asy-Syukriyah, STAI Attaqwa, STAI Nida Bogor, STISNU Tangerang, STAI Nurul Iman Bogor, dan UINSU Medan.

Workshop yang dilaksanakan dari pagi sampai sore ini diisi oleh Dr. M. Alie Humaedi, M.Ag., M.Hum., peneliti ahli utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

“Menulis adalah bagian dari tuntutan apalagi bagi dosen. Menulis terutama penulisan jurnal bisa menjadi tambahan angka kredit, menunjukkan profesionalisme, hasil dari studi akademik, dan bisa menjadi tambahan lain seperti poin dan koin,” ungkap Alie Humaedi. Untuk membuat tulisan yang berkualitas, Ia berpesan agar membuat ruh dalam tulisan dengan bahasa sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top