السلام عليكم ورحمة الله وبركاته      Pengumuman Kelulusan Jalur Testing     SELAMAT  Bergabung bagi Mahasiswa yang Lulus      Mau Kuliah Plus Menghafal Al-Qur'an? Ke PTIQ aja.
Home / Berita / Tes PMB Jalur Tahsin Institut PTIQ Jakarta

Tes PMB Jalur Tahsin Institut PTIQ Jakarta

Selasa, 25 Juni 2019 Institut PTIQ Jakarta melaksanakan tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Tahsin. Tes ini dilaksanakan di Kampus Institut PTIQ Jakarta yang beralamat di Jalan Batan 1 no. 2 Cilandak Lebak Bulus Jakarta Selatan. Calon mahasiswa baru yang menjadi peserta pada tes ini berjumlah 410 orang. Para peserta yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia ini adalah peserta tes untuk masuk di Strata 1 (S1).

Sebelum tes dimulai, peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini dikumpulkan di halaman parkir kampus untuk mendapat pengarahan. Dalam sambutannya, ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Institut PTIQ Jakarta, Dr. Muhammad Hariyadi, M.A., menyatakan bahwa tes Jalur Tahsin ini terdiri dari Interview yang dilakukan oleh para dekan fakultas dan tes Tahsin dan hafalan Al-Qur’an jika peserta pernah menghafal oleh para instruktur atau dosen tahfidz Institut PTIQ.

Tes Jalur Tahsin ini adalah gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru khususnya Strata 1 Institut PTIQ Jakarta. Bagi para calon mahasiswa yang belum lulus pada jalur ini atau belum sempat mendaftarkan diri bisa mendaftar pada gelombang selanjutnya yaitu Jalur Testing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top