Adakan Bakti Sosial, BEM Institut PTIQ Jakarta Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Adakan Bakti Sosial, BEM Institut PTIQ Jakarta Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Warta PTIQ – BEM Institut PTIQ Jakarta dan Ma’had PTIQ menggelar donor darah dan cek kesehatan gratis di Aula Ma’had Institut PTIQ Jakarta, Sabtu (9/2/2019).


Wakil Rektor II Institut PTIQ Jakarta, Dr. Syamsul Bahri Tanrere mengatakan, kegiatan ini merupakan salah bentuk amal seorang muslim di mana muslim bukan hanya yang sibuk dengan ibadah ritual tapi juga harus peduli dengan kegiatan sosial.

ni
Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan yayasan Mabrur, Medifarma, dan PMI.
Menurut ketua panitia pelaksana yaitu presiden BEM Institut PTIQ Jakarta, Moh. Nafi’ al-Madany menyatakan bahwa kegiatan ini memang dilaksanakan dalam rangka bakti sosial.

Peserta yang hadir untuk cek kesehatan atau berobat maupun ikut mendonorkan darahnya berasal dari mahasiswa Institut PTIQ Jakarta dan masyarakat sekitar lingkungan ma’had PTIQ.
Perlu diketahui ternyata banyak sekali manfaat dari donor darah.

Dilansir dari hellosehat.com di antara manfaat donor darah ialah menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, membuat lebih sehat secara psikologis.

Selain itu donor darah juga bisa mendeteksi penyakit karena sebelumnya pendonor diperiksa darah dulu apakah ada tidaknya penyakit HIV, Hepatitis B, Hepatitis C, sipilis, dan malaria.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *