Home / Berita / Laksanakan KKS, Fakultas Syariah PTIQ Mengabdi untuk Masyarakat

Laksanakan KKS, Fakultas Syariah PTIQ Mengabdi untuk Masyarakat

Laksanakan KKS, Fakultas Syariah PTIQ Mengabdi untuk Masyarakat

Warta PTIQ –  Rabu, 9 Januari 2019, Fakultas Syariah Institut PTIQ Jakarta melepas para mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Sosial (KKS).

Kegiatan yang diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Al-Ahwal Al-Syakhsiyah (AHS) dan Program Studi Ekonomi Syariah (EKS) ini bertempat di Bantul, Jogjakarta.  Seluruh peserta KKS merupakan mahasiswa semester 8 yang jumlahnya terdiri dari 13 Mahasiswa AHS dan 25 Mahasiswa EKS.

Dalam pelaksanaan KKS ini mahasiswa tidak dibiarkan sendiri tetapi dibimbing langsung oleh para dosen Fakultas Syariah seperti Pak Andi Iswandi (Dekan Fakultas Syariah), Pak Imam, Pak Miftah Sururi, Pak Helmi Yusuf dan beberapa dosen lainnya.

KKS sendiri merupakan kegiatan intrakurikuler dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner dan lintas sektoral dengan maksud mengembangkan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa serta membantu proses pembangunan terutama di pedesaan.

Menurut Kepala TU Fakultas Syariah, Abdul Rosyid, S.Pd, tujuan dari KKS ini di antaranya adalah untuk mendekatkan fakultas syariah Institut PTIQ Jakarta pada masyarakat dan menjadi sebuah langkah untuk menyesuaikan sistem pendidikan tinggi kepada tuntutan masyarakat.

Selain itu, tujuan lainnya adalah membantu pemerinta dalam mempercepat gerak pembangunan dan mempersiapkan kader-kader pencerah bangsa di masyarakat.

Kegiatan yang bertema “Bersama KKS Mewujudkan Generasi Muda Kreatif, Bermasyarakat, dan Berakhlak Qurani” ini diselenggarakan selama satu bulan yang akan berakhir sampai 9 Februari 2019.

Semoga sukses acaranya.

Lihat foto kegiatan di sini

Top