Fakultas Dakwah PTIQ Jakarta Menggelar Studium Generale Era Industry 4.0

Fakultas Dakwah PTIQ Jakarta Menggelar Studium Generale Era Industry 4.0

Kamis, (1/2/2018), Fakultas Dakwah PTIQ Jakarta dalam rangka mengahadapi tantangan masyarakat milenial ke depan mengadakan studium generale untuk membekali mahasiswa dengan ilmu baru. Studium yang diadakan di Auditorium kampus PTIQ ini bertema “Menyiapkan Diri Menghadapi Era Industry 4.0”. Tema ini sangat unik jika dihadapkan pada mahasiswa PTIQ, karena notabene mereka jarang sekali membahas masalah ini di ruang-ruang perkuliahan.

Fakultas Dakwah mengundang Prof. Dr. Ir. Ichsan Setyaputra sebagai narasumber dalam studium ini. Ia adalah seorang pakar industry dan merupakan Warek I di Universitas Pertamina.

Peserta yang membludak memenuhi ruangan auditorium mengindikasikan betapa studium ini menjadi ghirah baru mahasiswa PTIQ Jakarta untuk mengenal lebih jauh tentang era Industry terutama apa yang disebut dengan era Industry 4.0.

Dalam pemaparannya, Prof. Ichsan mengatakan bahwa manusia sampai saat ini sudah mengalami empat fase era industri. Era pertama dimulai ketika abad 18 muncul revolusi industri di mana masyarakat bekerja dengan bantuan mesin untuk mempermudan dan mengefisiensi. Nah, saat ini yang disebut dengan Industry 4.0 adalah mesin bekerja dengan sendirinya dengan terintegrasi dengan komputer yang satu sama lain saling berkomunikasi tanpa melibatkan manusia lagi.

Studium ini juga menjadi moment diadakannya MOU antara fakultas Dakwah dan  MABRUR untuk lebih meningkatkan mutu mahasiswa.

More photos klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *