Kepala Prodi | : Mufassirul Alam, M.Pd |
Gelar Lulusan | : Sarjana Pendidikan (S.Pd.) |
Masa Studi | : 8 Semester (4 Tahun) |
Akreditas Studi | : B (Ban-PT) |
Jumlah SKS | : 150 SKS |
Berdasarkan Kurikulum 2020, berlaku mulai Tahun akademik 2020/2021 s.d. Tahun akademik 2024/2025.
Mahasiswa tidak dapat menentukan sendiri mata kuliahnya (KRS) melainkan dipaketkan untuk setiap semesternya,
dengan sebaran mata kuliah sebagai berikut:
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | BAHASA INDONESIA | 2 |
2 | BAHASA ARAB 1 | 2 |
3 | BAHASA INGGRIS 1 | 2 |
4 | ULUMUL QURAN 1 | 2 |
5 | ILMU QIRAAT 1 | 2 |
6 | ILMU TAJWID DAN TAHSIN AL-QURAN | 2 |
7 | NAGHOM AL-QURAN | 2 |
8 | CIVIC EDUCATION | 2 |
9 | ILMU SOSIAL DAN ALAMIAH DASAR | 2 |
10 | TAHFIZH AL-QURAN 1 | 4 |
Jumlah SKS | 22 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | BAHASA ARAB 2 | 2 |
2 | BAHASA INGGRIS 2 | 2 |
3 | ULUMUL QURAN 2 | 2 |
4 | ILMU QIRAAT 2 | 2 |
5 | ULUMUL HADIS | 2 |
6 | RASM UTSMANI | 2 |
7 | USHUL FIQH | 2 |
8 | ILMU MANTIQ (DASAR-DASAR LOGIKA) | 2 |
9 | METODELOGI PENELITIAN (KAEDAH PENULISAN KARYA ILMIAH) | 2 |
10 | TAHFIZH AL-QURAN 2 | 4 |
Jumlah SKS | 22 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | BERMAIN DAN PERMAINAN ANAK | 2 |
2 | KONSEP DASAR PAUD | 2 |
3 | PENDIDIKAN ANAK DAN KELUARGA | 2 |
4 | PENGEMBANGAN KOGNITIF | 2 |
5 | TAHSINUL KITABAH DAN IMLA’ | 2 |
6 | FILSAFAT UMUM & ISLAM | 3 |
7 | FIQH | 2 |
8 | ILMU TASAWUF | 2 |
9 | PERENCANAAN DAN STRATEGI PEMBELAJARAN | 3 |
10 | TAFSIR TARBAWI | 2 |
Jumlah SKS | 22 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | METODOLOGI DAN PENGEMBANGAN BAHASA AUD | 2 |
2 | METODOLOGI DAN PENGEMBANGAN MATEMATIKA AUD | 2 |
3 | METODOLOGI PENGEMBANGAN JASMANI AUD | 2 |
4 | PANDUAN KURIKULUM PAUD | 2 |
5 | PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | 2 |
6 | PENGEMBANGAN MOTORIK HALUS | 2 |
7 | PENGANTAR STATISTIK | 2 |
8 | PSIKOLOGI PERKEMBANGAN | 2 |
9 | PSIKOLOGI UMUM | 2 |
10 | SEJARAH PENDIDIKAN ISLAM | 2 |
11 | STRATEGI DAN MANAJEMEN KELAS | 3 |
Jumlah SKS | 23 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | MANAJEMEN PENYELENGGARAAN PAUD | 2 |
2 | METODE PEMBELAJARAN AL-QUR’AN AUD | 2 |
3 | METODOLOGI PENGEMBANGAN SAINS | 2 |
4 | NEUROSAINS PEMBELAJARAN | 2 |
5 | SUPERVISI PENDIDIKAN | 2 |
6 | BIMBINGAN DAN KONSELING | 3 |
7 | EVALUASI PENDIDIKAN | 3 |
8 | HADITS TARBAWI | 2 |
9 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2 |
10 | STATISTIK PENDIDIKAN | 2 |
Jumlah SKS | 22 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | METODOLOGI PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SOSIAL | 2 |
2 | PENDIDIKAN DAN KESEHATAN GIZI | 2 |
3 | SENI MENGGAMBAR DAN SENI RUPA | 2 |
4 | SENI MUSIK | 2 |
5 | SENI PERAN DAN CERITA | 2 |
6 | ALIRAN MODERN DALAM ISLAM | 3 |
7 | FILSAFAT DAN PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM | 3 |
8 | MEDIA PEMBELAJARAN | 2 |
9 | METODE PENULISAN KARYA ILMIAH | 2 |
10 | MICRO TEACHING | 2 |
Jumlah SKS | 21 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | GERAK DAN TARI | 2 |
2 | KREATIVITAS KEBERBAKATAN | 2 |
3 | KKN | 4 |
4 | PROGRAM PENGENALAN LAPANGAN | 4 |
Jumlah SKS | 12 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | Skripsi | 6 |
Jumlah SKS | 6 |