Kepala Prodi | : M. Naelul Mubarok, M.M. |
Gelar Lulusan | : Sarjana Pendidikan (S.Pd.) |
Masa Studi | : 4 Tahun (8 Semester) |
Akreditasi Prodi | : A (Ban-PT) |
Jumlah SKS | : 146 SKS |
Berdasarkan Kurikulum 2020, berlaku mulai Tahun akademik 2020/2021 s.d. Tahun akademik 2024/2025.
Mahasiswa tidak dapat menentukan sendiri mata kuliahnya (KRS) melainkan dipaketkan untuk setiap semesternya,
dengan sebaran mata kuliah sebagai berikut:
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | BAHASA INDONESIA | 2 |
2 | BAHASA ARAB 1 | 2 |
3 | BAHASA INGGRIS 1 | 2 |
4 | ULUMUL QURAN 1 | 2 |
5 | ILMU QIRAAT 1 | 2 |
6 | ILMU TAJWID DAN TAHSIN AL-QURAN | 2 |
7 | NAGHOM AL-QURAN | 2 |
8 | CIVIC EDUCATION | 2 |
9 | ILMU SOSIAL DAN ALAMIAH DASAR | 2 |
10 | TAHFIZH AL-QURAN 1 | 4 |
Jumlah SKS | 22 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | BAHASA ARAB 2 | 2 |
2 | BAHASA INGGRIS 2 | 2 |
3 | ULUMUL QURAN 2 | 2 |
4 | ILMU QIRAAT 2 | 2 |
5 | ULUMUL HADIS | 2 |
6 | RASM UTSMANI | 2 |
7 | USHUL FIQH | 2 |
8 | ILMU MANTIQ (DASAR-DASAR LOGIKA) | 2 |
9 | METODELOGI PENELITIAN (KAEDAH PENULISAN KARYA ILMIAH) | 2 |
10 | TAHFIZH AL-QURAN 2 | 4 |
Jumlah SKS | 22 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | ILMU KALAM | 2 |
2 | ILMU PENDIDIKAN ISLAM 1 | 2 |
3 | ILMU TAFSIR | 2 |
4 | SOSIO-ANTROPOLOGI PENDIDIKAN | 3 |
5 | FILSAFAT UMUM & ISLAM | 3 |
6 | FIQIH | 2 |
7 | HADITS TARBAWI | 2 |
8 | MISTISISME ISLAM | 2 |
9 | PSIKOLOGI UMUM | 2 |
10 | SEJARAH PENDIDIKAN ISLAM | 2 |
11 | TAFSIR TARBAWI | 2 |
Jumlah SKS | 24 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | ILMU PENDIDIKAN ISLAM 2 | 2 |
2 | KURIKULUM PENDIDIKAN INDONESIA | 2 |
3 | METODE PENGAJARAN PAI | 2 |
4 | SEJARAH PEMIKIRAN DAN NASKAH TAFSIR | 3 |
5 | SEJARAH PERADABAN ISLAM | 3 |
6 | BIMBINGAN DAN KONSELING | 2 |
7 | MANAJEMEN KELAS | 2 |
8 | MEDIA PEMBELAJARAN | 2 |
9 | PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM | 2 |
10 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2 |
11 | TIK PENDIDIKAN | 2 |
Jumlah SKS | 24 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN PENDIDIKAN | 3 |
2 | PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK | 2 |
3 | PEMBELAJARAN SKI | 2 |
4 | PENGEMBANGAN KURIKULUM PAI 1 | 2 |
5 | PENGEMBANGAN MODEL PENDIDIKAN INKLUSI | 2 |
6 | TAFSIR KONTEMPORER | 2 |
7 | EVALUASI PEMBELAJARAN | 2 |
8 | PERENCANAAN PEMBELAJARAN | 3 |
9 | STATISTIK 1 | 2 |
10 | SUPERVISI PENDIDIKAN | 2 |
11 | METODOLOGI PENELITIAN 1 | 2 |
Jumlah SKS | 24 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | KAJIAN KEBIJAKAN PENDIDIKAN | 2 |
2 | PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIS | 2 |
3 | PEMBELAJARAN FIQIH | 2 |
4 | PENGEMBANGAN KURIKULUM PAI 2 | 2 |
5 | PENGEMBANGAN PROFESI GURU PAI | 2 |
6 | STATISTIK 2 | 2 |
7 | METODOLOGI PENELITIAN 2 | 2 |
8 | MICRO TEACHING | 2 |
Jumlah SKS | 16 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | KKN | 4 |
2 | PROGRAM PENGENALAN LAPANGAN (PPL) | 4 |
Jumlah SKS | 8 |
No. | Mata Kuliah | SKS |
1 | Skripsi | 6 |
Jumlah SKS | 6 |