Institut PTIQ Jakarta Tutup Raker di Pulau Dewata Bali

Bali (07/01/2023) – Sebagai lanjutan dari Rapat Kerja (Raker) Institut PTIQ Jakarta yang sudah dimulai pada tanggal 22 Desember 2022, segenap pimpinan, dosen dan karyawan Institut PTIQ Jakarta melaksanakan sidang pleno dan paripurna Raker di Famous Kuta Hotel, Kuta Denpasar.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan pada 8.00 WITA, kemudian dilanjurkan dengan sambutan dan arahan yang disampaikan oleh rektor Institut PTIQ Jakarta, Bapak Prof. Dr. Nasaruddin Umar, M.A. Dalam sambutannya beliau mengingatkan bahwa kondisi saat ini, negara-negara di dunia Islam masih tertinggal dalam banyak aspek. Banyak negara-negara non Muslim justru menjalankan nilai-nilai Islam, sebaliknya negara-negara Islam jauh dari nilai-nilai tersebut. Maka dari itu beliau menambahkan bahwa PTIQ harus memiliki mimpi besar, PTIQ jangan hanya berpikir tentang PTIQ sendiri, tetapi juga haus berpikir tentang Dunia Islam.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan rapat pleno yang berjumlah 10 Komisi dengan rincian sebagai berikut:

Komisi I diketuai oleh Dr. Imam Addaruqutni, M.A. dengan anggota Dr. Syamsul Bahri Tanrere, M.Ed, Dr. Ali Nurdin, M.A., Prof. Dr. H.M. Dariws Hude, M.Si dan notulen Dr. Made Saihu, M.Pd.I. Komisi I ini membahas terkait rumusan Visi, Misi, tujuan Universitas PTIQ Jakarta dan Grand Design Universitas PTIQ Jakarta.

Komisi II dipimpin oleh Dr. Andi Rahman, M.A. (yang diwakilkan oleh Dr. Lukmanul Hakim, M.A.), dengan anggota Dr. Muhammad Hariyadi, M.A., Dr. Abd Muid N, M.A., Dr. Zainal Arifin, M.A., dan notulen Syaiful Arif, M.A. Komisi II ini membahas terkait kurikulum ke PTIQ-an dan Buku Panduan Akademik Tahun 2023/2024.

Komisi III dipimpin oleh Dr. Baeti Rohman, M.A. dengan anggota M. Naelul Mubarok, M.M., Jamil Abdul Aziz, M.A., Mufassirul Alam, M.Pd., dan notulen Eri Anggraeni, S.E. Komisi III ini membahas terkait Penentuan program kerja kemahasiswaan (termasuk organisasi mahasiswa), dan alumni; Telaah student record, penetapan program kerja prioritas kerjasama (lokal, nasional, dan internasional); SOP Kemahasiswaan dan SOP Kerjasama.

Komisi IV dipimpin oleh Dr. Topikurohman, M.A. dengan anggota Dr. R. Nanang Kuswara, M.M., Ahmad Fahrudin, M.Si., Wahab Nur Kadri, M.Sos., dan notulen Sri Hayati, S.Pd. Komisi IV ini membahas terkait Program Kerja Laboratorium, Diklat dan Bimbingan Karir; SOP Laboratorium; Pengembangan Pengembangan Manajemen informasi dan pengelolaan inventaris laboratorium berbasis digital; Penentuan program pembinaan karir mahasiswa (Program Kerja).

Komisi V dipimpin oleh Dr. Andi Iswandi, LLM. dengan anggota Dr. Azmi Ismail, LLM., Dito Alif Pratama, M.A., dan Zaini, M.Pd.I. dan notulen Abdul Rosyid, S.Pd. mebahas terkait penetapan roadmap pengembangan SDM (Studi lanjut, dan Jabatan Fungsional Dosen), Penetapan roadmap pengembangan sarana prasarana laboratorium, penetapan standar pendanaan perjalanan dinas, SOP keuangan dan SOP Kepegawaian.

Komisi VI dipimpin oleh Dr. Aas Siti Sholichah, M.Pd. dengan anggota Asep Ubaidillah, S.Sy., Dr. Abd Aziz, M.Pd.I., Fikri Maulana, M.Pd dan notulen Siti Maryam, M.M. membahas terkait roamap penelitian fakultas, roadmap pengabdian pada masyarakat fakultas, internasionalisasi karya imliah, jurnal dan publikasi, dan SOP Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Komisi VII dipimpin oleh Dr. Ahmad Zain Sarnoto, M.A. dengan anggota Dr. Akhmad Shunhaji, M.Pd.I., Dr. Junaidi, M.Pd. dan Ansor Bahary, M.A. dan notulen Abidin, M.A. membahas terkait penetapan program kerja prioritas penjaminan mutu, SOP Administrasi pendidikan, sistemen manajemen administratif dan segala SOP Pelaksanaan penjaminan mutu.

Komisi VIII dipimpin oleh Muhamad Ibtissam Han, M.A. dengan anggota Amiril Ahmad, M.A., Andi Jumardi, M.Kom., M Saleh, LLM, dan Notulen Firdaus, S.Pd. membahas terkait penetepan program kerja hubngan masyarakat, informasi dan digitalisasi dan pembuatan SOP Humas dan IT.

Komisi IX dipimpin oleh Dr. Abdur Rhoim, M.A. dengan anggota Dr. Saifudin Zuhri, M.A., Isprapto, S.Pd. dan Agus Wijihartono, dan Notulen Salman Alfarisi, S.Ag. mebahas terkait strategi pelaksanaan target hafalan mahasiswa baik tahfidz dan bahasa, pengembangan manajemen informasi dan pengelolaan inventarissasi perpustakaan digital, SOP program tahfidz, bahasa dan perpustakaan.

Komisi X dipimpin oleh Dahuri, S.Q., dengan anggota Nikmatul Khoiriyah, M.Pd., Muhammad Zen Habibi, S.E., Muhammad Agus Sopian, Amd. B.A., Muhajir, S.H., Muhammad Fahminuddin, S.E., Rahmat Taufik Sipahutar, dengan Notulen Fajar Satria, S.Pd. membahas terkait penetapan program kerja ma;had, reformasi kurikulum mahad, strategi pelakasanaan target hafalan mahasiswa baik tahfidz maupun bahasa dan SOP Mahad.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these