Menyambut Harlah PTIQ ke-51, Mahasiswa PTIQ Salurkan Wakaf Al-Qur’an

Jakarta (27/3/2022), Seperti yang diketahui, umat Islam memiliki panduan dan pedoman hidup yakni berupa kitab suci Al-Qur’an. Membaca dan mengamalkannya termasuk dalam ibadah kepada Allah Ta’ala. Namun kebutuhan akan adanya Al-Qur’an masih belum tercukupi dengan memadai yang dirasakan masyarakat. Untuk itu, perlu dukungan dan partisipasi aktif dari berbagai pihak dalam menggerakkan kebaikan untuk mencukupi kebutuhan adanya Al-Qur’an tersebut. 

Panitia Hari Lahir Institut PTIQ Jakarta ke-51 dengan Yayasan Amal Kebaikan  berinisiasi untuk mengadakan penyaluran wakaf Al-Quran kepada adik-adik yang membutuhkan. Pada hari Ahad (27/3/2022) menyambangi Rumah Tahfidz Millenial yang terletak di Jl. Cirendeu Indah III No.48, RW.3, Pisangan, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten.

Dalam kesempatan tersebut Panitia HARLAH PTIQ ke-51 menyalurkan sebanyak 40 Al-Qur’an kepada para santri penghuni tempat tersebut. Rumah Tahfidz Millenial merupakan binaan dari Ibu Jantu Sukmaningtyas dan Bapak Muhammad Chozin Amirullah dengan jumlah santri sekitar 40 anak dan terus bertambah. 

Dalam penyaluran tersebut turut dihadiri langsung oleh Yusuf Hidayatullah selaku Presiden Mahasiswa Institut PTIQ Jakarta  dan Bapak Muhammad Chozin Amirullah Selaku Pemilik Rumah Tahfidz Millenial serta Staff Khusus Gubernur DKI Jakarta.

Menurut keterangan Bapak Chozin, beliau sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap kegiatan penyaluran wakaf Qur’an di Rumah Tahfidz Millenial.  

“Kegiatan sangat positif yang dilakukan oleh Mahasiswa Institut PTIQ Jakarta  untuk adik yang belajar mengaji di Rumah Tahfidz Millenial ini. Mereka sangat butuh sekali Al-Quran ini sebagai bahan belajar memperdalam ilmu agama dan menjadi pedoman hidup untuk masa depannya.” ungkapnya. 

Sementara itu Yusuf Hidayatullah selaku Presiden Mahasiswa Institut PTIQ jakarta mengatakan, bahwa wakaf Al-Quran ini merupakan persembahan dari donatur yang peduli terhadap sesama yang membutuhkan, khususnya para adik-adik yang tengah berjuang menghapal dan mempelajari Al-Quran. 

“Langkah kebaikan ini sebagai bentuk perhatian Kami selaku Mahasiswa PTIQ dalam mengemban amanah dari umat. Untuk itu, kami menghadirkan program yang bermanfaat dan membangkitkan semangat dakwah umat muslim sendiri. Sehingga kedepannya dapat menggerakkan dan menumbuhkan kebaikan bagi sesama muslim lainnya.” tutupnya. 

Oleh: Yusuf Hidayatullah

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these