Home / Berita / LP2M Gelar Sosialisasi Jafung Dosen

LP2M Gelar Sosialisasi Jafung Dosen

PTIQ Jakarta-Untuk sukseskan visi misi akademik Kampus, LP2M gencarkan sosialisasi program-program unggulan dalam rangka menunjang kualitas yang berkaitan dengan dosen maupun kampus. Terhitung dalam satu bulan ini, LP2M sudah gelar 3 kegiatan sosialisasi bersama para dosen maupun para Dekan dan Kaprodi.

Pagi ini, Kamis 26 Agustus, LP2M langsungkan sosialisasi Jabatan Fungsional untuk seluruh dosen yang ada di PTIQ Jakarta vi Zoom Meeting. Tujuan dari agenda penting ini adalah untuk mendorong semua dosen responsif terhadap kenaikan jabatan akademik atau yang populer disebut Jafung.

Acara tersebut difasilitatori oleh Assoc. Prof. Dr. Made Saihu, M.Pd.I. Dalam paparannya, ia sampaikan beberapa langkah yang wajib dipenuhi oleh para dosen yang hendak melakukan kenaikan Jafung.

“Proses Jafung sebenarnya mudah, hanya saja perlu rajin. Karena orang rajin itu bisa mengalahkan orang pintar. Ini yang berlaku dalam proses ini,” paparnya.

Ia juga sampaikan beberapa syarat penting yang harus dimiliki untuk kebutuhan mendapatkan kum. Di antaranya: harus memiliki karya akademik yang memadai, melaksanakan Tridarma yang mencukupi, dan juga karya atau kegiatan lainnya yang menunjang.

Setelah itu, Dr. Made Saihu, yang juga merupakan ketua Biro Akdemik juga tayangkan petunjuk teknis mengakses website resmi Kopertais Wilayah 1 secara detail, dengan melihat beberapa kolom yang harus diisi, dan juga dokumen yang harus dipenuhi oleh dosen yang mengajukan.

Acara tersebut dinilai oleh para dosen yang hadir sangat tepat dan sangat membantu, khususnya yang sudah lama tidak respon terhadap pentingnya Jabatan Fungsional. Respon tersebut di antaranya disampaikan oleh Ahmad Fahrudin, MSi. Ia sangat berharap LP2M bisa jadi fasilitator untuk gerakan ini, dan institut juga perlu pro aktif agar para dosen merasa memiliki kepentingan untuk mengurus Jafung.

Ketua LP2M, Dr. Aas Solichah, menegaskan memang sudah jadi Progja LP2M dalam kepengurusannya. Ia dan Tim LP2M sudah berkomitmen untuk mendorong para dosen mengurus Jafung, dan LP2M sangat bersedia menjadi fasilitator. Hal senada disampaikan Ellys Flambayun, MSi, sebagai moderator dan juga Koordinator Riset di LP2M. Ia menambahkan bahwa LP2M akan buka layanan konseling untuk mengurus Jafung dan hal penunjang lainnya di setiap jam kerja.

(AFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top