السلام عليكم ورحمة الله وبركاته          Mau Kuliah Plus Menghafal Al-Qur'an? Ke PTIQ aja.
Home / Berita / HALAL BIHALAL NASIONAL VIRTUAL IKAPTIQ

HALAL BIHALAL NASIONAL VIRTUAL IKAPTIQ

WARTA PTIQ – Ahad, 13 Juni 2020, IKAPTIQ (Ikatan Alumni PTIQ) Jakarta menggelar Halal Bihalal Nasional Virtual 1441 H. Acara yang bertempat di Aula Ma’had Institut PTIQ Jakarta ini dihadiri oleh para alumni PTIQ yang telah menjadi tokoh yang berpengaruh di masyarakat, mulai dari anggota DPR, MPR, pengusaha, pengasuh pesantren, dan tokoh masyarakat lainnya.

Acara yang diselenggarakan bakda shalat Isya’ ini juga diikuti oleh 100 peserta di Zoom dan disiarkan langsung melalui Facebook.

Dalam sambutannya, Ketua IKAPTIQ, Dr. Jazilul Fawaid, MA menyambut gembira diselenggarakannya halal bihalal ini karena dihadiri oleh berbagai alumni di seluruh Indonesia walaupun hanya secara virtual melalui media Zoom. Ini adalah salah bentuk hikmah Corona.

Pada kesempakatan ini pula Wakil Ketua MPR ini juga mengumumkan Peluncuran Penerbit IKAPTIQ.

Sebagai perwakilan Alumni PTIQ, Bapak Dr. Juraidi, yang saat ini menjadi pejabat di KEMENAG memberikan sambutan. Singkatnya, ia berharap kepada semua alumni untuk berkontribusi untuk kejayaan PTIQ.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Rektor Institut PTIQ, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA. Beliau mengawali dengan ucapan syukur karena selama masa pandemi Corona ini tidak ada alumni yang terkena Corona. “Berdasar pemantauan, Alhamdulillah belum ada alumni yang terkontaminasi Corona,” ucapnya.

Ditengah masa pandemi ini, Pak Rektor mengingatkan bahwa siapa yang takut kepada Allah maka semua makhluk akan takut padanya. Beliau memberikan contoh cerita ketika Nabi Ibrahim dibakar tetapi api tidak membakarnya.

Beliau juga “mendoakan” agar PTIQ bisa menjadi pawang Corona karena orang-orang di dalamnya adalah orang yang takut kepada Allah.

Di akhir sambutannya, Pak Rektor memberikan apresiasi dan memuji kepada seluruh alumni karena PTIQ bisa seperti sekarang ini. “PTIQ besar dan menjadi terkenal adalah karena alumni PTIQ,” puji beliau. Masyarakat mengenal kebesaran PTIQ karena alumninya banyak yang berkiprah dan berpengaruh di masyarakat. Acara resmi halal bihalal nasional virtual ini kemudian diakhiri dengan Doa yang dibawakan oleh KH. Dr. Syarif Rahmat, MA.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top