Pelantikan Pengurus BEM PTIQ Periode 2018/2019

Pelantikan Pengurus BEM PTIQ Periode 2018/2019

Warek III, bidang kemahasiswaan, Dr. H. Ali Nurdin, MA, melantik kepengurusan baru Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Lembaga Pers Mahasiswa Institut PTIQ Jakarta pada Selasa, 2 Oktober 2018.

Pelantikan yang ditempatkan di aula kampus II PTIQ ini diikuti oleh seluruh jajaran kepengurusan yang baru dan perwakilan dua sampai tiga mahasiswa dari masing-masing prodi di lingkungan PTIQ, bahkan ada beberapa mahasiswi IIQ yang juga memeriahkan acara ini.

Para pengurus baru keluarga besar mahasiswa PTIQ ini dipimpin oleh M. Irfandi Akbar, Semester 7 Fakultas Syariah asal Palembang sebagai ketua DPM, dan Moh. Nafi’ Almadany, semerter 7 Fakultas Tarbiyah asal Madura sebagai Presiden BEM serta Muhammad Syauqy Robbani, Fakultas Dakwah semester 5 asal kota Depok sebagai ketua Lembaga Pers Mahasiswa (FILE PTIQ).

Dalam wejangannya, Dr. H. Ali Nurdin, MA menyampaikan bahwa kalau spirit kita sejak awal untuk bersatu termasuk programnya itu fokus maka akan menghasilkan distingsi atau nilai lebih yang akan membuat kita akan lebih berhasil.

Tidak hanya itu, beliau juga mengingatkan, apapun posisi kita baik di DPM atau BEM itu dalam proses belajar. Dan yang disebut dengan proses belajar itu tidak ada yang disebut salah.

“Yang salah itu kalau tidak mau belajar,” tegas beliau.

Menurutnya, belajar yang tidak kalah pentingnya adalah belajar menjadi pengurus organisasi. Inilah pelajaran yang sangat penting.

Karena itu, pesan beliau buat para pengurus baru

“Kalian semua adalah orang yang hebat. Yang membuat orang tidak hebat ialah cara berpikirnya. Kalian terlahir menjadi orang yang hebat. Karena itu, kalian harus menguasai cara berpikir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *